Viral Maling Helm Dihukum Menginap di Kamar Mayat

Kamar jenazah RSUD Raden Mattaher Jambi. (Facebook/Tifana Tiara)
12 Maret 2019 11:30 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, JAMBI — Kisah unik yang terjadi di rumah RSUD Raden Mattaher, Kota Jambi, Jambi viral di media sosial. Di rumah sakit tersebut, dua pria yang dituding telah mencuri helm dihukum dengan cara unik, yaitu dengan disuruh menginap di kamar mayat selama semalam.

Kisah unik itu viral setelah videonya dibagikan di beberapa akun media sosial, salah satunya akun Facebook Tifana Tiara, Senin (11/3/2019). "Naas 2 pemuda mencuri helm. Dihukum nginep di kamar jenasah," tulisnya.

Sontak kisah unik itu ramai dikomentari warganet. Banyak yang menganggap hukuman seperti itu mampu membuat pelaku pencurian jera tanpa harus menggunakan kekerasan. "Nah ini baru bagus. Jadi tidak main hakim sendri," tulis pengguna akun Facebook Santoso Jogopaten.

"Buat pelajaran biar jera," imbuh pengguna akun Facebook Rusmiatun Aza.

Dilaporkan Okezone, peristiwa pada viral itu dibenarkan pihak RSUD Raden Mattaher Jambi. Kepala Satuan Pengamanan RSUD Raden Mattaher Jambi, Sujarwo, menuturkan peristiwa dua pria yang dihukum menginap di kamar mayat itu terjadi pada Sabtu (9/3/2019) malam.

"Kejadiannya pada malam Minggu kemarin, tapi anggota saya lagi tidak masuk hari ini. Ia off," katanya singkat, Senin (11/3/2019).