Nilai Ujian Jelek, Bocah SD Ini Ditelantarkan Ibunya

Ilustrasi pelajar yang sedang merasa bingung. (Reuters)
12 Maret 2019 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, LUOYANG – Seorang ibu tega menelantarkan anaknya berusia 12 tahun di tengah jalan Kota Luoyang, China. Hal itu dilakukan sebagai hukuman karena anaknya tidak mendapatkan nilai yang baik dalam ujian.

Dilansir Oddity Central, Selasa (12/3/2019), bocah yang tidak diketahui identitasnya itu ditemukan polisi yang berpatroli di Distrik Gucheng, Luoyang, China. Dia mondar-mandir di jalanan tempat sang ibu menurunkannya dari mobil. Dia berkali-kali diperingatkan pengguna jalan yang melintas karena membahayakan pengendara.

Dari rekaman CCTV terlihat bocah itu kebingungan. Dia sangat syok dengan tindakan sang ibu yang tega meninggalkannya begitu saja karena hasil ujiannya jeblok. Sebelum diturunkan di pinggir jalan, bocah itu mengaku dipukul oleh ibunya.

Nilai ujianku jelek. Ibu marah,” kata si bocah singkat menjawab pertanyaan polisi.

Setelah mendapatkan keterangan korban dan beberapa saksi mata, polisi menelepon ibu bocah tersebut. Yang mengejutkan, wanita itu menegaskan tidak ingin menjemput anaknya. Dia malah mengancam akan menuntut polisi jika memaksanya menjemput anak itu.

Aku tidak menginginkanya lagi. Anda bisa melakukan apapun dengannya. Tidak perlu meminta izin dari saya,” tegas ibu bocah tersebut.

Beruntung, kerabat lain mau menjemput bocah tersebut. Menurut keterangan polisi, bocah malang itu dibawa pulang oleh pamannya.