Cara Aman Naik Motor Tanpa Khawatir Jilbab Kabur

Cara aman bagi wanita berhijab naik motor agar jilbab tidak kabur (Twitter/tinkergembel)
15 Maret 2019 04:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Wanita berhijab terkadang merasa ribet jika harus bepergian naik sepeda motor. Apalagi jika tidak memakai jaket. Betapa tidak, angin kencang saat memacu kendaraan bakal meniup jilbab. Meski sudah memakai helm, tetap saja bagian bawah hijab bakal tak beraturan karena tertiup angin.

Namun, seorang wanita dalam foto viral unggahan akun Twitter @tinkergembel, Selasa (12/3/2019), memiliki cara unik mengatasi jilbab terbuka saat berkendara. Wanita yang tidak diketahui identitasnya itu tampak duduk santai membonceng seorang pria.

Si wanita berhijab cokelat itu tampak tidak mengenakan helm. Menariknya, dia merekatkan jilbabnya dengan baju menggunakan selotip. Dengan demikian, bagian belakang jilbabnya tidak terbuka meski tertiup angin kencang.

Foto viral tersebut tentu saja mengundang beragam reaksi kocak warganet. Netizen yang mengerti maksud dari foto itu menertawakan aksi si wanita. "Ya bener sih, tapi ya enggak gini juga," komentar @melinda_renna.

"Ternyata ini solusinya. Terima kasih," imbuh @newhopekila menanggapi.

"Ide baru ini," imbuh @himaslovers.

"Aku pernah dong pas enggak pakai helm, teman ngebut, kerudungku terbang. Ya Allah mau ngambil sudah malu. Berakhir jadi bahan bully-an," komentar @___siayas.

"Dulu gue pernah dong lepas pas lagi di pantai. Pas lagi study tour di Bali, di Pantai Pandawa. Malu banget sialan," sambung @rhouqlette.