Viral Perempuan Tua Rela Keliling Pikul Dagangan Demi Hidupi Keluarga

Saminem, 50, pedagang cilok di kawasan Cikukulu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jabar. (Facebook/Yuni Rusmini)
18 Maret 2019 16:40 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Seorang perempuan yang tak lagi muda viral di media sosial karena perjuangannya menghidupi keluarga. Saminem, 50, rela berjalan jauh dengan memikul dagangannya berupa cilok demi menyambung hidup.

Video yang memuat perjalanan Saminem dalam mendapatkan rupiah viral di media sosial setelah diunggah di akun Facebook Yuni Rusmini, Senin (18/3/2019). Berdasarkan video yang diunggah, tampak Saminen berdagang sendirian dengan memikul beban berat dagangannya. Ia dikabarkan kerap berdagang di kawasang Cikukulu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar).

Saminem merupakan tulang punggung keluarga yang harus menanggung semua beban kebutuhan hidup setelah suaminya terkena stroke. "Ia berjualan cilok keliling dengan dipikul untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan sekolah anak-anaknya, suaminya terserang stroke sehingga Saminem lah yang harus menggantikan tulang punggung keluarga," tulis pengguna akun Facebook Yuni Rusmini.

Tragisnya lagi, perempuan yang kini viral di media sosial itu hanya mendapatkan penghasilan sekitar Rp20.000 per hari. "Meski berjualan keliling namun pendapatan Saminem tidaklah besar ia hanya mendapatkan keuntungan dari jualan kelilingnya Rp20 ribu saja sudah dipotong modal," lanjut Yuni Rusmini.

Tak heran kisah tragis yang dialami Saminem itu memicu perhatian warganet. Selain ucapan doa, tak sedikit warganet yang merasa terenyuh dengan kisah tragis tersebut. "Semangat ya bu semoga sehat terus panjang umur lancar rizkynya," tulis pengguna akun Facebook Cucu Mulyati.

"Ya Allah. Subhanallah. Semoga lelahmu menjadi berkah ya bu," imbuh pengguna akun Facebook Ratih Purwanti.

"Allah akan mengasihmu rezeki yang berlimpah ruah ibu sabar ya bu," harap pengguna akun Facebook Sambora.