Lagi Viral, Nama SD di Baki Sukoharjo Malah Dikira Kampanye Pilpres

Papan nama SD Negeri Kudu 01 dan SD Negeri Kudu 02 di Kecamatan Baki, Sukoharjo, Jateng. (Twitter)
20 Maret 2019 14:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SUKOHARJO — Nama dua sekolah dasar (SD) di Desa Kudu, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) tengah viral di media sosial dan menjadi bahan lelucon warganet. Nama kedua SD itu adalah SDN Kudu 01 dan SDN Kudu 02.

Warganet ramai berkelakar kedua SD tersebut turut berkampanye pada Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Foto papan nama SD itu diketahui mulai viral di media sosial Twitter sejak Minggu (17/3/2019).

Warganet yang mengaku sebagai pendukung capres-cawapres 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, dan capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, juga ramai mengunggah foto papan nama kedua SD tersebut.

Bahkan, ada yang bekelakar nama dua SD negeri di Sukoharjo yang viral itu seakan-akan mengimbau masyarakat untuk memilih salah satu pasangan calon lantaran kata Kudu yang sebenarnya nama desa bisa diartikan sebagai kata harus. "SD Negeri Kudu 01. Fix yang SD swasta bebas," tulis pengguna akun Twitter @id_catur.

Bukan hanya SD di Sukoharjo, nama SD negeri di Kabupaten Brebes, SD Negeri Larangan 01 dan SD Negeri Larangan 02 juga turut menjadi bahan lelucon warganet. Nama SDN Larangan 01 dan SD Negeri Larangan 02 seakan-akan melarang warga untuk memilih salah satu pasangan calon di Pilpres 2019. "SDnya dimana bro? SD Negeri Larangan 01 atau SD Negeri Kudu 02," kelakar pengguna akun Twitter @Dani04771569.

Namun viralnya foto kedua SD dengan tafsiran seperti hanya merupakan kelakar warganet di tengah gerahnya suasana politik di Indonesia menjelang pemungutan suara Pilpres 2019.