Anti-Mainstream! Hajatan di Karanganyar Ini Didesain Bak Pasar Malam

Lokasi hajatan di Dusun Padangan, Desa Jungke, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jateng dengan hiasan kembang gula. (Instagram/_infocegatansolo)
20 Maret 2019 17:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com KARANGANYAR — Suatu hajatan di Dusun Padangan, Desa Jungke, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng) mendadak viral dengan keunikannya. Lokasi hajatan tersebut didesain dengan penuh balon dan kembang gula atau yang juga dikenal sebagai arum manis.

Bukan seperti hajatan pada umumnya, lokasi tersebut justru tampak seperti pasar malam lantaran banyaknya kembang gula. Foto hajatan di Karanganyar itu viral setelah diunggah di akun Instagram @_infocegatansolo, Rabu (20/3/2019).

"Hajatan rasa pasar malam. Lokasi: Padangan, Jungke, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar. Hajatanmu model piye lur?" tulis si pengunggah foto tanpa menyertakan keterangan waktu.

Sontak foto itu memicu perhatian warganet yang lantas mengutarakan komentar mereka. Sebagian warganet mengira si penyelenggara hajatan tersebut adalah pedagang kembang gula atau arum manis. "Mesti sing manthu bakulan arumanis [Pasti yang punya hajat pedagang kembang gula]," tulis pengguna akun Instagram @narko_28.

"Juragan arum manis yakne [Juargan kembang gula mungkin]," imbuh pengguna akun Instagram @yunushendrasetiyanugraha.

Namun di sisi lain, warganet menjelaskan desain lokasi hajatan dengan kembang gula layaknya pasar malam itu beberapa kali diterapkan di wilayah Karanganyar. Biasanya, kembang gula yang digantung akan dibagikan seusai acara.