Viral Pengemis Bermobil di Bogor, Ini Jawaban Satpol PP

Pria diduga pengemis di Kota Bogor yang dikabarkan memiliki mobil. (Facebook)
20 Maret 2019 17:45 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, BOGOR — Foto pria tua diduga pengemis yang memiliki mobil di Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), viral di media sosial. Okezone mengabarkan foto itu diambil ketika pria tua tersebut terjaring razia petugas Satpol PP Kota Bogor.

Berdasarkan foto yang beredar, tampak pria bersarung memegang bungkusan plastik di tangan kirinya. Sementara itu, tangan kanannya memegang kunci yang menempel di pintu mobil dan membuatnya tampak akan mengendarai mobil tersebut.

Kepala Bidang Kendali dan Operaso (Kabid Dalops) Satpol PP Kota Bogor, Dimas Tiko, membenarkan pria dalam foto viral itu merupakan seorang pengemis yang kerap berada di persimpangan jalan di Kota Bogor. "Kalau terkait yang bersangkutan pengemis betul adanya kang, lokasi biasanya di sekitaran Simpang Yasmin," kata Dimas kepada Okezone, Selasa (19/3/2019).

Sayangnya, Dimas belum mengetahui secara pasti kabar yang menyebut pengemis itu memiliki mobil. "Terkait mobil dan lainnya kami masih akan lakukan validasi/pendalaman, nanti kita share," jelas Dimas.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Azrin Syamsudin, juga membenarkan informasi tersebut. Namun, dirinya belum bisa memberikan keterangan karena masih akan melakukan pengecekan.

"Menurut informasi begitu, tapi besok saya akan tanyakan ke Satpol PP Kota Bogor. Saya masih di Surabaya mas mau ke Jakarta," ujarnya singkat.