Ngeri! Ini Video Buaya Masuk Rumah Usai Banjir Sentani

Buaya yang masuk ke teras rumah warga seusai banjir bandang mendera Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. (Twitter/kxddelmuddel)
21 Maret 2019 20:40 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, JAYAPURA — Banjir bandang yang mendera Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (16/3/2019) lalu, menyisakan beragam kisah mengerikan. Setelah ditemukan hiu di daratan, kini ada kisah mengerikan lainnya, yaitu ada seekor buaya yang memasuki teras rumah warga.

Kejadian mengerikan itu terekam kamera dan cukup viral di media sosial setelah diunggah di akun Twitter @kxddelmuddel, Selasa (19/3/2019). Berdasarkan video yang diunggah, tampak buaya berjalan memasuki teras dan membuat orang di sekitarnya berteriak ketakutan.

Saat hendak diusir, buaya berukuran sedang itu justru melawan. Beruntung, buaya tak mampu bergerak banyak karena licinnya ubin teras.

Pengguna akun Twitter @kxddelmuddel menjelaskan buaya itu adalah peliharaan salah satu warga yang lepas lantaran kandangnya rusak diterjang banjir bandang. "Di salah satu daerah yang kena bencana banjir kan ada kolam buaya, nah kolam buayanya rusak kena banjir dan buayanya keluar dong," tulisnya.

Kejadian mengerikan itu kemudian mengundang perhatian warganet. Kebanyakan dari mereka pun merasa ngeri melihat ada buaya yang berhasil memasuki teras rumah warga. "Serem baanget. Stay safe yaaah!" tulis pengguna akun Twitter @diendwe.

"Semalam ada yang kemasukan ikan, sekarang buaya," ungkap pengguna akun Twitter @Radityanalap.

"Astaga serem banget. Selalu waspada ya Cyn semoga bencananya cepat ditanggulangi," imbuh pengguna akun Twitter @jawlinelova.

Atas viralnya video tersebut, pengguna akun Twitter @kxddelmuddel memohon doa agar wilayah Jayapura segera pulih setelah diterjang banjir bandang. "Teman-teman yang nonton, mohon doanya supaya Kabupaten dan Kota Jayapura cepat pulih dan bangkit dari kerusakan akibat banjir bandang. Paling parah di kabupaten Jayapura sih," tulisnya.