Jadi Kontroversi, Patung Putri Duyung Ancol Dipindah

Patung Putri Duyung di kawasan Putri Duyung Resort (Suara.com)
26 Maret 2019 16:45 WIB Newswire Viral Share :

Solopos.com, JAKARTA – Beberapa waktu lalu, patung putri duyung yang berada di kawasan Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara menjadi kontroversi.

Patung Putri Duyung berkemben tersebut sebelumnya diletakkan tak jauh dari pintu masuk Putri Duyung Resort. Kini, patung tersebut sudah tak ada ditempatnya dan ternyata sudah dipindahkan di dalam kawasan Putri Duyung Resort.

Patung Putri Duyung tersebut pada bagian dadanya ditutupi kain seperti berwarna emas. Salah satu petugas resort berinisial K yang enggan disebutkan namanya mengatakan patung tersebut baru dipindahkan pada Senin (25/3/2019).

"Iya [patungnya] baru dipindahin kemarin ke dalam sini. Dari pihak Ancol disuruh dipindahin ke dalam," kata K, sebagaimana dikutip dari Suara.com.

Patung tersebut sudah ada sekitar tiga atau empat bulan yang lalu. Bagian dada patung tersebut memang sudah dipakaikan kain berwarna emas.

"Iya patungnya sudah lama di situ. Patungnya memang dipakaikan kain, tapi mungkin ada yang iseng dicopot. Jadi mungkin ditaruh di dalam," ucap K.

Corporate Communication Manager Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari enggan berkomentar banyak saat ditanya alasan dipindahkannya patung Putri Duyung ke dalam kawasan Resort.

"Rasanya sudah cukup ya," kata Rika saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/3/2019).

Sebelumnya, patung Putri Duyung yang ada di kawasan Pantai Ancol mendadak viral. Patung tersebut diperbincangkan karena pada bagian dadanya ditutupkan kain seperti kemben.