Dulu Tak Mampu Beli, Netizen Ini Minta Wall's Bikin Es Krim Viennetta Lagi

Wall's Viennetta dalam iklan bergambar. (Istimewa - Twitter)
27 Maret 2019 06:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Viral Share :

Solopos.com, JAKARTA - Apakah Anda pernah mendengar es krim Vienetta? Es krim yang pernah diproduksi Unilever ini sempat dipasarkan di Indonesia pada era 1990-an. Lama berselang, netizen kembali membahas es krim yang sudah lama tidak beredar di Tanah Air itu.

Vienetta adalah es krim mewah yang harganya terbilang mahal. Di era 1990-an, es krim ini sempat dibanderol Rp25.000-29.000-an. Harga itu terbilang mahal di zamannya.

Oleh karena terlalu mahal, banyak anak-anak di era itu yang tidak bisa merasakan es krim ini. Salah satu diantaranya adalah pemilik akun Twitter Bagas Arkan. Akun ini me-mention Wall's Indonesia dan meminta agar perusahaan es krim asal Inggris itu untuk kembali memproduksi Vienetta.

"Hallo @wallsidn , saya merindukan ice cream ini.. saat saya kecil saya tidak mampu membelinya karna harganya tergolong mahal untuk bocah sd, namun skrng saya sudah dewasa dan saya mencari ice cream ini sudah tidak ada lg :( bsakah kau menghujutkan mimpi sya untuk mencoba nya?" tulis Bagas.

Hingga Rabu (27/3/2019) pagi WIB, cuitan ini sudah di-retweet 48.000-an kali. Bukan hanya itu, cuitan ini juga diposting oleh beberapa akun media sosial dengan jumlah followers yang cukup banyak.

"dear eskrim walls. Dulu saya belum sempat menyoba Viennetta karna keterbatasan ekonomi keluarga. Dulu saya selalu merengek ke ortu setiap iklannya muncul di tipi. Alhamdulillah sekarang saya sudah berkecukupan, saya ingin memberikan surprise Viennetta buat ortu saat lebaran nanti," tulis akun @Nizarardaxx membalas twit Bagas.

"TOLONG WUJUDKAN IMPIAN ANAK EARLY 2000'S YG TIDAK SEMPAT MAKAN PADA WAKTU PASARANNYA :)))" timpal @Newhopekila

"Inget banget pengen itu tapi ortu mikir2 dulu soalnya mahal dan seharga satu ekor ayam goreng plus tahu tempe yg bisa dimakan sekeluarga:(" kata @akuselalulapar.

"Dulu prnh saking pgennya mkn ini.. q ngumpulin uang saku.. dulu hrga 25rb itu udah mahal bget jaman segitu.. n seneng bs makan walau cuma sekali," tulis ninda.setyawan.

"Saya jga mau sptnya saya jga blm pernah coba," tendyfrans.

Meski mendapat banyak tanggapan yang cukup heboh, akun Wall's Indonesia @wallsidn bergeming. Akun ini tidak memberikan jawaban apapun. Sama halnya ketika beberapa bulan silam Wall's juga tak menggubris sebuah petisi di Change.org meminta kembali diproduksinya es krim Viennetta. Padalah, hingga berita ini diturunkan petisi sudah ditandatangai 17.722 akun.