Jawaban Unik Rektor UNY Jogja Saat Diminta Undang Raisa

Ilustrasi konser musik (Youtube)
28 Maret 2019 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Peringatan hari ulang tahun suatu kampus atau yang biasa disebut dengan dies natalis biasanya digelar sangat meriah. Acara sekali dalam setahun itu dikemas sedemikian rupa yang melibatkan semua elemen kampus.

Acara ulang tahun kampus ini tak jarang mengundang selebritas papan atas sebagai pembicara maupun penghibur. Nah kali ini, ada seorang mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang meminta rektornya mengundang penyanyi papan atas Indonesia, Raisa.

Mahasiswa tersebut menyampaikan usulnya lewat pesan yang dikirim ke akun Instagram Rektor UNY, Sutrisna Wibawa, @sutrisna.wibawa. Melalui akun @clara_stra, mahasiswa itu bertanya ketertarikan Rektor UNY mengundang sejumlah artis papan atas Indonesia di acara dies natalis.

“Assalamualaikum, selamat siang pak. Saya ingin bertanya, untuk dies natalis UNY, apakah bapak tidak tertarik untuk mengundang Tulus, RAN, HiVi, Maliq de Essential, Raisa, atau Sheila On 7, pak? Mohon untuk dipertimbangkan pak, terima kasih bapak rektor,” tulis @clara_stra.

Pertanyaan tersebut langsung ditanggapi Rektor UNY yang dibagikan di akun Instagram, Selasa (26/3/2019). Dia mengaku berniat mengundang artis papan atas Indonesia. namun, ada syarat khusus bagi mahasiswa yang ingin menonton.

“Insyaallah konser tersebut akan diadakan di GOR UNY hanya untuk mahasiswa UNY saja. Dengan tiket menggunakan KTM dan kartu hasil studi dengan kelas-kelas sebagai berikut: VIP IPK 4, platinum IPK 3,8, gold IPK 3,6, silver IPK 3,4, festival IPK 3,2. IPK 3,2 nontonnya pake layar tancep di luar GOR. IPK 3 ke bawah nonton di-kosan lewat streaming,” jawab Sutrisna Wibawa.

Jawaban lucu dari Rektor UNY itu mendapat beragam tanggapan dari warganet. Mereka yang kebanyakan berstatus sebagai mahasiswa UNY langsung memberikan komentar unik terkait unggahan itu. “IPK 2,5 ke bawah menikmati konser dari cerita teman yang sudah nonton,” kelakar @iammeriemo.

IPK 2,0 ke bawah nonton boomerang temen,” imbuh @dramatwitter.id.

IPK 4 cuma diem doang pas ada konser,” lanjut @ujangherlanpermana menanggapi.