Fokus Main HP, Pria Ini Nyemplung Lubang

Pria yang nyemplung lubang akibat terlalu fokus main ponsel (Instagram/iks_infokaresidenansolo)
02 April 2019 22:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Smartphone bisa dibilang sebagai benda yang hampir tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Hampir semua orang selalu menatap layar ponsel di setiap kesempatan. Fokus pada ponsel terkadang membuat seseorang tidak memperhatikan kondisi sekitar. Hal ini jelas sangat berbahaya, apalagi jika tengah berada di jalan raya.

Sebuah video viral unggahan akun Instagram @video.aja yang dibagikan ulang @iks_infokaresidenansolo, Minggu (31/3/2019). Video tersebut memperlihatkan seorang pria yang asyik mengutak-atik ponsel saat berjalan.

Pria tersebut sangat fokus menatap layar ponselnya. Dia sampai tidak memperhatikan ada lubang besar di hadapannya. Tak ayal, dia pun melangkahkan kakinya ke lubang tersebut dan akhirnya terperosok. Sayangnya, tidak diketahui pasti apa yang terjadi pada pria itu setelah jatuh ke lubang.

Meski demikian, video itu tetap saja memancing komentar netizen. Video itu memberikan pelajaran kepada netizen untuk selalu waspada di setiap kesempatan. "Salah satu bahayanya main hape sambil berjalan," tulis @iks_infokaresidenansolo sebagai keterangan video yang disambut komentar warganet.

"Kasihan, tapi ngakak," komentar @daniel_gunturbp.

"Ya Allah, dosa enggak ya aku ketawa enggak berhenti," imbuh @restikomisch.

Sementara itu, sejumlah warganet lainnya heran karena tidak ada tanda peringatan agar warga waspada dengan lubang tersebut. Sebab, lubang itu menganga di tengah jalan yang ramai. "Itu juga enggak ada rambu-rambu lubang. Membahayakan pengguna jalan," imbuh @evan_nuas.

"Lah itu gimana? Jalan berlubang kok dibiarkan," sambung @susah_kurus.