Rap Battle Jokowi vs Prabowo Trending Youtube, Kalahkan Blackpink dan BTS

Video Epic Rap Battle Jokowi vs Prabowo versi SkinnyIndonesian24. (Istimewa - Youtube)
10 April 2019 00:31 WIB Jafar Sodiq Assegaf Viral Share :

Solopos.com, SOLO - Video Prabowo vs Jokowi - Epic Rap Battles of Presidency buatan SkinnyIndonesian24 mendadak viral dan menempati puncak trending Youtube Selasa (9/4/2019). Kolaborasi SkinnyIndonesian24 dengan duo MLI Coki Pardede dan Tretan Muslim ini ditonton lebih dari 2 juta kali dalam 24 jam terakhir.

Di video yang diunggah pada Senin (8/4/2019) itu Andovi da Lopez memerankan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi). Sementara calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto diperankan oleh Jovial da Lopez. Sedangkan duo MLI (Majelis Lucu Indonesia) Coki Pardede memerankan karakter Bung Hatta dan Tretan Muslim seolah menjadi Bung Karno.

Sesuai dengan judulnya, video berdurasi 5.30 menit itu berisi pertarungan rap antara karakter Jokowi dan Prabowo. Kedua karakter saling melempar serangan menguliti masing-masing kelemahan sebagaimana pertarungan di panggung politik yang belakangan semakin memanas.

Karakter Jokowi menyerang Prabowo dengan mengatakan lawannya itu beberapa kali maju kontestasi Pilpres namun selalu kalah. "2004, 2009, 2014. Lah kok Pak Prabowo kayak gak naik kelas? Jadi apa bedanya 2019? Mungkin kali ini kalahnya akan ikhlas," demikian lirik rap sindiran ke Prabowo itu.

Sedangkan karakter Prabowo menyerang dengan menyindir vlog Jokowi bersama Ria Ricis dan Atta Halilintar. Ada pula sindiran tentang memperbanyak utang negara hingga antrean BPJS.

"Saya memang pantang menyerah. Pantang menyerah untuk bangsa. Tidak seperti Bapak, semua kerjaan untuk TKA. Pak Jokowi tinggal 6 bulan, jangan sakit urus negara! Nih BPJS ngantri lo sana!"

Setelah rap, pertarungan dilanjutkan dengan pantun hingga kemunculan Soekarno dan Hatta. Soekarno merasa sedih dan perjuangannya memerdekakan Indonesia sia-sia.

Menariknya, duo MLI ini menyisipkan joke mereka tentang fenomena yang sering mereka soroti di konten-konten Debat Kusir seperti penebar kebencian hingga fans K-Pop. "Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah perjuangan kalian akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri, melawan penebar kebencian, grup whatsapp keluarga, humor sampah, Kpopers, sobat gurun, pemain mobile legend."

Di akhir video tertulis pesan "Who won? You decide 17 April 2019". Artinya, siapa yang menjadi pemenang ditentukan oleh seluruh rakyat indonesia 17 April 2019 mendatang.

Pesan untuk tidak golput juga disampaikan dalam video Prabowo VS Jokowi - Epic Rap Battles Of Presidency.  "Hidup Indonesia! Siapa yang menang? Kalian yang tentukan! 17 April 2019. Pilpres dan Pemilu 2019! #TheRematch #PrabowoVsJokowi #EpicRapBattlesOfPresidency," tulis skinnyindonesian24 sebagai deskripsi video.

Pada Rabu (10/4/2019) pukul 00.30, di daftar trending video di Youtube video ini berhasil menggeser dua grup vokal K-Pop, Blackpink dan BTS. Blackpink berada di posisi kedua dengan video musik Kill This Love sedangkan urutan ketiga adalah BTS dengan teaser Boy With Luv.

"Berkelas , semua tersampaikan. Jangan golput.," fujyawani

"Kreatif bangeeeed GAK nyangka terakhir video ada coki sama muslimHahahaa auto ngakak bung bung stay character duh muslim TOP deh aah.," Eris Putri.

"Sumpahh...Aslii keren bgt nih... Kita semua bersaudara harusnya saling jaga bukan saling hina," Dhyta ita.

"Masyaa Allah baruu ini yang dinamakan kerenn, sangarr betul. Semogaa 17 April nnti menjadi harii yang bahagiaa untuk rakyat Indonesia menuju gerbang perubahan yang lebih baik.. Siapapun presidennya semoga tidak mengecewakan :")" Fajri Eka Tyassari.