Video Viral Pria Bersihkan Minuman Tumpah di Lantai Solo Paragon Mal Panen Pujian

Pria yang membersihkan lantai di Solo Paragon Mal (Instagram/infonetizensolo)
15 April 2019 19:35 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Peduli terhadap lingkungan merupakan hal terpuji yang semestinya dilakukan semua orang. Seperti dilakukan seorang pria yang terekam membersihkan lantai di Solo Paragon Mal, Solo, Minggu (14/4/2019).

Video yang dikirim pengguna akun Instagram @hendra_wahyu_tetuko viral di media sosial. Video viral tersebut diunggah pengelola akun @infonetizensolo dan dibagikan ulang @jelajahsolo. Dalam video itu terlihat seorang pria mengelap lantai mal yang basah pakai tisu.

Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan si pria karena tak sengaja menumpahkan minuman yang dibawanya. Dia pun langsung membersihkan lantai dengan tisu yang dipegangnya. "Kejadian di Solo Paragon Mal. Seorang lelaki yang saat itu berkunjung ke mal bersama keluarganya tak sengaja menimpahkan minumannya di lantai," tulis @infonetizensolo.

Menariknya, si pria langsung membersihkan tumpahan air di lantai. Tindakan itu menjadikannya pusat perhatian. Pengunjung mal menatap heran ke arahnya. "Saat itu menjadi perhatian pengunjung yang lain, karena laki-laki itu langsung membersihkan tumpahan minuman dengan tisu yang dibawa sambil menunggu istrinya memanggil petugas kebersihan," sambung @infonetizensolo.

Si pria tampak celingukan menunggu istrinya memanggil petugas kebersihan. Dia memastikan tidak ada orang yang melewati lantai yang basah itu. Setelah petugas kebersihan datang, pria itu mengucapkan terima kasih.

"Walaupun membersihkan tumpahan minuman di lantai pakai tisu tidak membuat lantai bersih secara total, tapi masnya sudah peduli. Berupaya untuk berbuat baik dan memberi tanda agar orang tidak melintas. Supaya tidak terpeleset," tutup @infonetizensolo.

Kejadian tersebut mengundang beragam respons netizen. Mereka sangat kagum dengan aksi pria tersebut yang tanggap membersihkan tumpahan air di lantai mal. "Yuk kalau makan di fast food juga dibiasakan untuk dirapikan, terus dibuang ke tempat sampah serta dilap mejanya pakai tisu. Supaya yang mau pakai setelahnya merasa nyaman juga. Saya sudah melakukannya, Anda kapan?" tanya @yosef_erick.riyanto.

"Dia punya manner, sebenarnya itu hal biasa. Tapi, dewasa ini mungkin karena kebanyakan orang sak2e tok, jadi apa yang dia lakukan terlihat luar biasa. Miris enggak sih lihatnya malahan #2019gantigayahidup. Yuk kita semua latih dasar-dasar manner kita seperti mengucapkan minta tolong, maaf, selamat, terima kasih, membuang sampah pada tempatnya, bertanggung jawab, dan cepat tanggap apalabila melakukan kesalahan. Dan masih banyak lagi," sambung @xalx99.

"Berarti bapaknya itu orang bersih dan tanggung jawab. Rumah bapaknya pasti bersih. Bersih pangkal kaya. Semanga pak, semoga berkah selalu berlimpah," imbuh @dient_prita.