Tagar Boyolali Trending Topik: Prabowo-Sandi Keok

Cuitan bertagar Boyolali di Twitter (Twitter)
17 April 2019 19:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Kata Boyolali menyempil di daftar trending topik di Twitter Indonesia, Rabu (17/4/2019). Sejumlah netizen memakai kata Boyolali untuk memperlihatkan hasil penghitungan suara di pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Adapun sejumlah foto hasil penghitungan suara pilpres 2019 di Boyolali, Jawa Tengah, memperlihatkan kemenangan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Suara yang diperoleh Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sangat minim. Perbandingannya bagaikan langit dan bumi yang sangat jauh jaraknya.

Bahkan, ada beberapa TPS yang menunjukkan hasil kemenangan Jokowi-Ma'ruf secara mutlak. Hal itulah yang membuat netizen beramai-ramai mencuitkan tagar Boyolali. Mereka agaknya masih ingat jelas dengan ucapan Prabowo saat berpidato dengan menyebutkan tampang Boyolali yang menuai kontroversi.

"Pembalasan dari yang katanya tampang-tampang ndeso. Sembah sungkem kagem warga Boyolali," tulis @jarkiyo.

"Waduh, Boyolali kayaknya sakit hati beneran ya. Masak sampai kosong dianya," imbuh @dehaduadua12.

"Akibat tampang Boyolali," imbuh @bagoezdoank.

"Tampang Boyolali telah menumbangkanmu bro. Jaga kesehatan ya bro," lanjut @cokropati.

Seperti diketahui, Prabowo sempat mengucapkan kalimat yang menyinggung perasaan warga Boyolali dalam pidatonya pada November 2018 lalu. Pidato tersebut membuat gaduh dan marah kepadanya. Sampai akhirnya Prabowo didesak minta maaf akibat ucapannya itu.

"Saya yakin kalian enggak pernah masuk hotel-hotel tersebut, betul? Mungkin kalian diusir, tampang kalian tidak tampang orang kaya. Tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini," demikian penggalan ucapan Prabowo Subianto yang membuat warga Boyolali kesal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pasangan Prabowo-Sandi memang kalah di sejumlah TPS yang ada di Boyolali, Jawa Tengah. Seperti di TPS 02 Desa Jeruk, Kecamatan Selo, Boyolali, misalnya. Pasangan Prabowo-Sandi tidak mendapatkan suara. Sama halnya dengan di TPS 11 Desa Gedangan, Kecamatan Cepogo, Boyolali.