Usai Coblosan Pemilu 2019, Pemburu Diskon Merajalela

Suasana mal di Solo seusai pemilu 2019 (Instagram/jelajahsolo)
18 April 2019 04:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Sejumlah pengusaha memberikan diskon spesial pemilu 2019 bagi para pelanggan. Masyarakat yang ingin mendapatkan potongan harga hanya perlu menunjukkan jari bertinta ungu sebagai tanda telah menggunakan hak pilih di pemilu 2019, Rabu (17/4/2019).

Sejumlah akun informasi seputar Kota Solo mengunggah foto keramaian di sejumlah pusat perbelanjaan sesuai waktu pencoblosan. Pengelola akun Instagram @jelajahsolo dan @agendasolo memperlihatkan para pemburu diskonan yang menyerbu beberapa tempat, seperti food court Solo Grand Mall dan Hartono Mall.

Sudah pada dapat meja belum gan? Kondisinya food court SGM dan Hartono Mall,” tulis @jelajahsolo yang mengunggah foto keramaian di food court kedua mal tersebut.

Sementara akun @agendasolo membagikan foto milik @aryodimas_ yang menunjukkan keramaian di suatu mal, namun tidak disebutkan jelas tempatnya. “Para pemburu diskonan pemilu mana suaranya? Segera otw mall atau restoran terdekat,” tulis @agendasolo sebagai keterangan foto.

Foto tersebut memancing beragam komentar warganet. Beberapa dari mereka mengaku terjebak antrean panjang para pencari diskonan tersebut. “Aku lagi antre es krim min. Sebenarnya yang sudah selesai makan semestinya segera pergi. Gantian sama teman yang lain,” komentar @pika_puspika.

Aku menunggu dua jam. Makan sambil berdiri. Enggak yang pindah dari kursinya,” terang @zalra_presiana.

Yang di rumah sama saja min. Cari makanan online enggak ada driver-nya,” imbuh @serlitadwi.

Diskonnya enggak seberapa, antreanya mengerikan. Mending tidur saja,” sambung @octalaraspratama.