Sempat Lumpuh Akibat Kebakaran, Bandara Ngurah Rai Kembali Normal

Terminal internasional Bandara Ngurah Rai di Bali. (Antara)
19 April 2019 20:06 WIB Rio Sandy Pradana Viral Share :

Solopos.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) memastikan Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali telah kembali normal pasca insiden kebakaran yang terjadi pukul 16.00 WITA, hari ini.

Corporate Communication Senior Manager AP I Awaluddin membenarkan telah terjadi kebakaran di area Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sore tadi.

"Dengan kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara telah berhasil memadamkan api pada pukul 17.00 WITA dan mengevakuasi penumpang ketempat yang aman dari sekitar lokasi kejadian," kata Awaluddin dalam siaran pers, Jumat (19/4/2019).

Dia menambahkan mengenai penyebab terjadinya kebakaran saat ini pihaknya sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait.

Atas kejadian ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran ini. Kendati demikian, lanjutnya, secara umum kebakaran ini tidak mengganggu aktivitas penerbangan di bandara.

Calon penumpang yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai situasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali diimbau untuk dapat menghubungi Contact Center AP I di nomor 172 maupun di akun twitter @angkasapura172.