Ini Kondisi Kesehatan Terakhir Sandiaga Uno

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memperlihatkan surat suara yang telah dicoblos di TPS 02 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (17/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
20 April 2019 11:30 WIB Annisa Margrit Viral Share :

Solopos.com, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menjelaskan kondisinya kesehatannya setelah dikabarkan menurun. Di akun Instagram resminya, Sabtu (20/4/2019), Sandi mengunggah foto dirinya sedang diperiksa kondisi kesehatannya di rumah. 
 
"Ketika badan sudah tidak mau lagi diajak kompromi setelah 8 bulan menyapa masyarakat tanpa istirahat yang cukup," ujarnya. 
 
Sandiaga Uno  juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah mendoakan dan memberikan dukungan. Dia meminta pendukungnya untuk terus berjuang menegakkan keadilan.


Hal serupa sudah disampaikannya dalam akun Twitter resminya, Jumat (19/4). Sandi juga meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu semangat mengawal formulir C1.
 
Sebelum dipastikan beristirahat di rumah, Sandi sempat dikabarkan dilarikan ke rumah sakit, Jumat (19/4). Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak menerangkan Sandi akan istirahat karena kelelahan setelah melakukan serangkaian kampanye terbuka selama beberapa bulan terakhir.

Pada Jumat (19/4) siang, Sandi masih terlihat melaksanakan salat Jumat di Masjid At Taqwa Jakarta Selatan. Ini berbeda dengan Prabowo dan Tim BPN Prabowo-Sandi yang melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Azhar Kebayoran Baru.
 
Kabar sakitnya Sandi sudah muncul sejak Rabu (17/4/2019) sore, ketika dia tidak menemani calon presiden Prabowo Subianto mendeklarasikan kemenangan mereka dalam Pemilu 2019. 

Namun, Sandiaga Uno kemudian muncul pada kesempatan berbeda, dengan wajah lesu. Dia tak menyampaikan sepatah kata pun dalam kesempatan tersebut.

Sumber : Bisnis.com