Kisah Unik Driver Ojol Dapat Takjil Gratis dari Pelanggan Katolik

Ilustrasi makan (Solopos - Whisnupaksa Kridhangkara)
09 Mei 2019 09:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Ada berbagai kisah unik yang mewarnai bulan Ramadan. Seperti dialami driver ojol (ojek online) yang sedang beruntung dan kisahnya viral di media sosial. Sopir ojol itu mendapat rezeki nomplok berupa piza sebagai takjil dari pelanggannya yang beragama Katolik.

Kisah unik tersebut dibagikan lewat screen capture percakapan si driver ojol dengan pelanggannya di akun Instagram @dramaojol.id, Selasa (7/5/2019). Awalnya, si pelanggan bernama Agnes Claudia memesan piza.

Seperti biasa, si driver menanyakan alamat si pelanggan. Namun, si pemesan justru mengatakan piza itu tidak perlu dikirim kepadanya. Dia ingin memberikan piza itu kepada si driver untuk berbuka puasa bersama keluarga.

Agnes Claudia berjanji akan memberikan lima bintang sebagai penilaian setelah transaksi berakhir. Dia sengaja memberikan piza itu kepada si driver untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadan. “Pizanya beneran dibeli ya mas. Beneran dibagi makan bareng keluarga untuk buka puasa,” tegas Agnes Claudia.

Si driver ojol mengucapkan terima kasih dan meminta izin memakan piza itu bersama teman-temannya. Tak lupa, dia mengucapkan selamat berpuasa kepada pelanggannya. Namun, dia agaknya terkejut saat mengetahui jika si pelanggan beragama Katolik.

Kisah unik tersebut membuat sejumlah netizen terenyuh. Mereka menilai kisah menginspirasi itu merupakan bukti indahnya perbedaan. Tak ketinggalan, ada beberapa netizen yang membagikan pengalaman serupa di kolom komentar.

Tetanggaku Katolik, sehari sebelum puasa kirim makanan ke rumah dan ke tetanga lainnya. Kirain ada acara apa. Ternyata tetanggaku mau mengucapkan selamat berpuasa sambil kirim-kirim makanan. Dan aku terharu atas perhatiannya,” tutur @martinlaksitautama.

Adem cuy, sampai masuk angin gue bacanya,” kelakar @bagas_r260.

Emak gue Budha. Tiap tahun paling sibuk buatin takjil bala2 bihun, kwetiau, gorengan, buat buka puasa karyawan di rumah,” sambung @alvababyshop.