Salut! Pria Ini Salat Tarawih Sambil Gendong Anaknya yang Rewel

Pria menggendong anaknya saat salat tarawih (Instagram/makassar_iinfo)
11 Mei 2019 21:30 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Memberikan pendidikan agama kepada anak perlu dilakukan sedini mungkin. Itulah sebabnya banyak orang yang membawa anak kecil salat berjemaah di masjid, khususnya saat tarawih di bulan Ramadan.

Namun, anak-anak jelas tidak mengerti sepenuhnya tentang ibadah salat. Jadi, jangan heran jika banyak anak-anak yang awalnya ikut-ikutan salat tiba-tiba berlarian dan asyik bermain di dalam masjid. Terkadang, mereka berteriak atau malah menangis yang membuat suasana gaduh.

Meski demikian, orang tua semestinya tidak memarahi anak-anak yang mencari perhatian seperti itu. Seperti seorang pria dengan sabar menggendong anaknya yang menangis saat sedang salat tarawih.

Aksi mengagumkan pria itu terekam dalam video viral unggahan pengelola akun Instagram @makassar_iinfo, Kamis (9/5/2019).

Dalam video viral itu, si pria tampak sangat khusyuk menjalankan salat tarawih berjemaah meski sambil menggendong anak perempuannya. Dia sama sekali tak melepaskan sang anak dari gendongannya sedetik pun.

“Lihat reaksi sang ayah ini ketika anaknya menangis di tengah-tengah salat tarawih,” tulis @makassar_iinfo sebagai keterangan video yang menuai beragam komentar dari netizen.

Sejumlah warganet sangat kagum melihat si pria tersebut. Dia tetap khusyuk menjalankan salatnya meski sambil menggendong anak. Sementara itu, sebagian netizen lainnya menyarankan tidak membawa anak saat salat tarawih di masjid karena berpotensi mengganggu.

“Istrinya pasti wanita salihah bisa dapat si mas. Aku juga mau,” komentar @tyfami.

“Kalau memang tujuannya salat tarawih di masjid dan tidak mau anaknya mengganggu orag lain, ya jangan dibawa. Jelaslah anak-anak pasti akan sering menangis. Namanya juga anak-anak. Disimpan saja di rumah sama ibunya atau dititipkan ke orang supaya tidak mengganggu saat salat,” saran @pudja_sofie.

“Masyaallah pak, jangan dibawa saja itu anaknya. Biar di rumah saja sama saudaranya. Kan kasihan bapaknya enggak khusyuk salatnya,” imbuh @sriparyati101.

“Betapa beruntungnya nanti adik kalau sudah besar punya ayah yang seperti ini,” imbuh @raniii_26.