Video Viral: Nekat Terobos Perlintasan Kereta, Pemotor Digebuki

Ilustrasi perlintasan KA tanpa palang pintu. (Antara/R. Rekotomo)
16 Mei 2019 20:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Sebagian pengguna jalan yang tak sabar menunggu kereta api melintas biasanya nekat menerobos perlintasan kereta api. Terlebih, jika perlintas kereta api itu tak disertai palang pintu.

Namun di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Damarsih, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, ada penjagaan yang sangat ketat. Penjaga di perlintasan kereta api itu pun galak-galak.

Pada suatu video yang viral di media sosial, salah satunya diunggah di akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Rabu (15/5/2019), seorang pengendara sepeda motor dipukuli beberapa penjaga saat nekat menerobos perlintasan kereta api di lokasi tersebut.

Aksi beberapa penjaga galak pada video viral itu lantas ramai mendapatkan pujian warganet. Meski galak dan menyertakan kekerasan, aksi penjaga perlintasan kereta api itu dinilai sangat mulia lantaran mencegah terjadinya kecelakaan. "Ku pancal kau demi keselamatan mu," tulis pengguna akun Instagram @galihanarq.

"Gak ada salahnya, masnya berlaku kasar. Malah dapat pahala demi keselamatan manusia," imbuh pengguna akun Instagram @herda_wahyu.

"Ini masnya superhero," tulis pengguna akun Instagram @noorcholikoktada.