Pengangguran Masih Banyak, Lina Job Street Disalahkan

Logo Job Street. (Jobstreet.com)
28 Mei 2019 16:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Sosok Lina Job Street mungkin tak asing bagi para pencari kerja. Sosok tersebutu adalah pengirim surel kepada pencari kerja yang telah mendaftar di laman pencari pekerjaan, Job Street.

Belakangan hari ini, sosok Lina Job Street viral di media sosial lewat curahan hatinya setelah dituding tak mampu mengurangi pengangguran di Indonesia. Curahan hati itu muncul setelah pengguna akun Twitter @ko2w melontarkan kelakar terkait kerusuhan 22 Mei lalu.

Ia menyertakan link berita dari Kantor Berita Antara dengan judul Polisi: Tersangka Kericuhan Mayoritas Pengangguran. Atas hal itu, pengguna akun @ko2w melontarkan candaan bahwa banyaknya pengangguran itu merupakan kesalahan sosok Lina Job Street. "Lina Jobstreet harus mundur!!!" tulisnya.

Mengetahui kelakar itu, pihak Job Street membalasnya dengan banyolan yang tak kalah lucu. "Aku sudah tidak mengerti lagi, padahal ada 30.000 lowongan di aku tuh! kamu yang nganggur, aku yang disalahin," tulis pengelola akun Twitter @JobStreetcom seakan-akan curhat.

Atas banyolan itu, muncul tagar #SaveLinaJobStreet dari warganet. Akun Twitter Job Street yang biasanya tak terlalu ramai itu pun mendadak diserbut warganet lantaran banyolan yang menjadi viral tersebut.