Wow! Putri Ridwan Kamil Raih Nilai UN Hampir Sempurna

Istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Atalia Praratya (kiri), dan sang putri Camillia Laetitia Azzahra alias Zara. (Instagram/ataliapr)
30 Mei 2019 13:00 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Kisah inspiratif ditorehkan putri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra alias Zara, yang meraih nilai mendekati sempurna untuk Ujian Nasional (UN) tingkat SMP. Kisah inspiratif itu diungkapkan istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

Melalui akun Instagramnya, @ataliapr, Kamis (30/5/2019) pagi, Atalia mengunggah foto nilai UN putrinya. Berdasarkan foto yang diunggah, nilai Zara untuk UN tingkat SMP hampir mendekati sempurna.

Untuk Bahasa Indonesia, Zara meraih nilai 92,0; sedangkan Bahasa Inggris 98,0; Matematika 97,5; dan IPA 97,5. Dari hasil tersebut, total nilai yang diraih putri gubernur Jabar tersebut mencapai 385,0.

Atas prestasi itu, putri Ridwan Kamil tersebut ramai mendapatkan pujian dari warganet. "Masya Allah cantik sholehah pinter lagi gadisnya Bu Cinta. Nilai sempurna gitu," tulis pengguna akun Instagram @silmimk.

"Subhanallaaah nilainya luar biasa. Semoga terus menjadi anak salihah, cerdas, jujur, dan senantiasa mencintai tanah air seperti ayah ibunya," ungkap pengguna akun Instagram @diantika.i.e.

"Maa Syaa Allah Tabarokallah. Nilainya nyaris sempurna," imbuh pengguna akun Instagram @iedfarida.

Sebagai ibu, Atalia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada suaminya, Ridwan Kamil, yang tak pernah lelah mendidik anaknya. "Alhamdulillah. Hatur nuhun untuk ayahnya @ridwankamil yang selalu menyemangatinya dengan kata-kata sakti 'Musuhmu adalah dirimu sendiri, Zaaa' Zara sudah hafal luar kepala tentang quotes ini karena sdh disampaikan jutaan kali. But it works. Kata-kata itu sanggup merubah Zara dengan luar biasa," tulisnya.