Motor Pemudik Diangkut di Belakang Bus, Netizen: Jumping Kah?

Sejumlah sepeda motor pemudik diangkut dengan bus di Terminal Mamboro, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (28/5 - 2019). (Antara/Mohamad Hamzah)
30 Mei 2019 21:40 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLOKisah unik mewarnai arus mudik Lebaran 2019 di Terminal Mamboro, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (28/5/2019). Sejumlah sepeda motor tampak tergantung di bagian belakang bus.

Ternyata, sepeda motor itu adalah milik para pemudik yang memiliki mengangkut sepeda motornya dengan bus. Kisah unik yang terjepret kamera jurnalis Kantor Berita Antara itu kemudian viral di media sosial.

Foto viral itu kemudian ramai mendapatkan komentar dari warganet di media sosial Instagram. Beberapa menilai kisah unik itu cukup berbahaya lantaran bus dapat kelebihan beban pada bagian belakang. "Bisnya enggak jumping kah?" tulis pengguna akun Instagram @ wg_1105.

"Beban dibebankan di belakang banyak. Apa tidak berat saat ditikungan yang ada tanjakannya," imbuh pengguna akun Instagram @herikaze.

Para pemudik di Palu ternyata melakukan hal itu lantaran adanya angkutan khusus untuk membawa sepeda motor mereka. Warga Palu biasanya memang mengikat sepeda motornya di belakang bus. Mereka tak ingin menempuh perjalanan jauh melalui jalan berkelok menggunakan sepeda motor.