Pemotor Nekat Terobos Palang Sepur, Pembonceng Terjengkang

Perlintasan kereta api. (Solopos/Dok)
03 Juni 2019 20:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Mengendarai sepeda motor di jala raya sudah sepatutnya ekstra berhati-hati. Hal sebab, banyak hal tak terduga yang mungkin saja terjadi di jalanan. Seperti dialami pengendara sepeda motor yang terekam dalam video viral di akun Instagram @agendasolo, Minggu (3/6/2019).

Video viral tersebut merekam pengendara sepeda motor berboncengan yang nekat menerobos palang kereta api. Nahas, aksi pengendara sepeda motor tersebut membawa petaka bagi orang yang dibonceng. Sebab, palang kayu itu yang dalam proses turun itu mengenai kepala si pembonceng.

Akibat kejadian tersebut, helm yang dikenakan si pembonceng jatuh. Beruntung dia tidak ikut terjatuh akibat aksi nekat si pengendara sepeda motor.

Nyuwun kawigatosanipun untuk pengguna jalan di mana pun kalian berada. Entah yang di jalan lagi otw #mudiksolo atau yang sudah sampai #kotasolo, kami hanya berpesan tetap tertib berlalu lintas dan sabar ya. Kalau misal ada #keretaapi mau lewat yang sabar. Apalagi palangnya sudah ditutup. Jangan ditantang, atos bro,” tulis @agendasolo yang membagikan ulang video unggahan @kotasolo_fp.

Video viral tersebut menuai beragam respons lucu dari netizen. Beberapa netizen menilai pengandara di Kota Solo memang masih cukup semrawut.

Aku pendatang yang kuliah di Solo. Setiap lampu lalu lintas ada tulisan, tertib berlalu lintas cermin budaya Solo. Dan aku tertawa seketika apabila melihat para pengendara motor pasti ugal-ugalan di Solo,” komentar @septiann.io.

Mau ketawa takut dosa. Langsung auto-putus. Semoga diberi ketabahan di bulan Ramadan ini. Mungkin nahan malu sama sakit. Jadi jalan lurus aja. Aku tahu perasaan dia,” imbuh @kikypharamita.

Pengin ngakak tapi takut dosa. Untung bukan kepalanya yang lepas. Keburu ngapain itu nekat meneronos,” tanya @deborakensha.

Biasa, pengendara motor tertib yang depan. Lengkap pakai helm, jaket, celana, sepatu, SIM, KTP, STNK. Tapi, sayang otaknya ketinggalan ya kayak gitu. Maklum,” imbuh @henoprakoso.