Hebohnya Netizen Sambut Didi Kempot Si Bapak Lara Ati Nasional, Ini Sebabnya!

Didi Kempot saat tampil di Bakdan Ing Balekambang 2019. (Instagram/yoga_abdi_)
10 Juni 2019 19:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Mestro musik keroncong asal Solo, Jawa Tengah, Didi Kempot, mendadak menjadi topik perbincangan hangat di kalangan warganet. Penyanyi berusia 52 tahun tersebut ramai dibahas seusai mengisi acara puncak Bakdan Ing Balekambang, Minggu (9/6/2019).

Didi Kempot yang tampil mengenakan kemeja batik berwarna cerah disambut penonton yang memadati Taman Balekambang Solo. Didi Kempot merupakan penyanyi yang kerap membawakan lagu bertema patah hati dengan luar biasa. Dia mampu mengaduk emosi penonton konser dengan lirik lagu yang dibawakannya.

Didi Kempot seolah punya aura magis yang mampu membuat pendengar terpesona dan larut dalam emosi ketika mendengar lantunan suara merdunya. Kepiawaian mengaduk emosi itulah yang membuat Didi Kempot dijuluki debagai Bapak Lara Ati Nasional, Lord of Broken Heart, hingga Godfather of Broken Heart.

Konser Didi Kempot di puncak agenda wisata Solo, Bakdan Ing Balekambang, itu pun sempat menjadi trending topic di Twitter Indonesia, Senin (10/6/2019). Netizen yang terpesona dengan gaya metal (melow total) Didi Kempot saat membawakan tembang hits-nya mencuitkan tagar #DidiKempot yang masuk sebagai salah satu daftar trending topic Twitter Indonesia. Ada lebih dari 8.000 kicauan yang menggunakan tagar #DidiKempot.

Sejumlah video penampilan Didi Kempot di acara Bakdan Ing Balekambang viral di media sosial. Video unggahan pemilik akun Instagram @jarkiyo yang dibagikan ulang @agendasolo menuai beragam komentar netizen. Video viral itu memperlihatkan keseruan penonton saat menyaksikan penampilan sang idola, Didi Kempot.

Momen ketika Surakarta Sad Boy Club curhat perkara kehidupan dan sakit hati yang difasilitasi bernyanyi bersama Bapak Loro Ati Nasional, Lord Didi. Segrantes2nya dan sepatah-patahnya hati dari penikmat lagu indie, penculik, dan pencari senja, pencicip kopi, serta pemerhati puisi, menurut saya masih tetap grantes lagu dari Lord Didi,” terang @jarkiyo.

“Pas sakit hati, hanya Lord Didi tempatku mengadu. #SembahLordDidi,” komentar @masthrow.

Lagu nelangsa, lagu paling galau, enggak ada yang mengalahkan Mas Didi Kempot,” sanjung @wiljaudi.

Bapak Lara Ati Nasional,” lanjut @dimasadytia8 menimpali.

Lord Didi mantap sangat,” imbuh @rumahvandelsolo.