Petani Kaya Raya Curi Unggas untuk Beli Bensin Mobil Mewahnya

Ilustrasi pencurian. (Solopos/Whisnu Paksa)
13 Juni 2019 16:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, LINSHUISeorang petani kaya dari Sinchuan, China, ditangkap polisi karena diduga mencuri ayam serta bebek di peternakan warga kawasan Linshui. Uniknya, dia mencuri unggas untuk dijual dan uangnya dipakai membeli bahan bakar mobil BMW miliknya.

Dikutip dari Oddity Central, Kamis (13/6/2019), pihak kepolisian Linshui mendapat laporan tentang pencurian unggas ternak sejak April 2019 lalu. Namun, mereka tidak menyangka pencurinya adalah seorang petani terkaya di wilayah tersebut.

Pencuri yang namanya disamarkan menjadi Qiang tersebut diketahui hidup mewah. Dia memiliki mobil mewah jenis BMW yang harganya ditaksir mencapai 2 juta Yuan atau sekitar Rp4 miliar. Rupanya, dia mulai mencuri karena kesulitan keuangan. Ia merasa kesulitan membeli bahan bakar untuk mobil yang dikendarainya.

Aksi pencurian yang dilakukan Qiang ketahuan setelah polisi melakukan penyelidikan. Mereka mengintai wilayah sekitar yang menjadi sasaran pencurian. Kala itu, polisi melihat seseorang mengendarai sepeda motor tanpa pelat nomor di tengah malam. Mereka mengikuti orang tersebut dan mengintai tempat tinggalnya.

Berdasarkan hasil pengintaian, polisi menemukan fakta pencurian yang dilakukan Qiang. Petani berusia 50 tahun itu mengaku mencuri karena terpaksa. Kondisi keuangannya sedang seret. Sedangkan kebutuhannya cukup banyak.

Kasus pencurian yang dilakukan Qiang menjadi bahan gunjingan warganet China. Hal itu menjadikannya bulan-bulanan warganet. Mereka heran dengan kisah pencurian yang dilakukan Qiang.