Sopir Bus Eka Tak Sabar Bikin Palang KA di Solo Nyangkut

Palang pintu KA di dekat Stasion Solo Balapan menyangkut di badan bus Eka. (Instagram/iks_infokaresidenansolo)
14 Juni 2019 15:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Warganet dibuat geram dengan aksi sopir bus Eka yang diduga tak sabar menunggu kereta api (KA) melintas di perlintasan dekat Stasiun Solo Balapan, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng). Lantaran bus Eka tak berhenti di belakang palang pintu, palang pintu tak bisa tertutup karena tersangkut di badan bus.

Peristiwa itu menjadi viral di media sosial setelah videonya diunggah di akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Jumat (14/6/2019). Berdasarkan video yang diungah, memang tampak palang pintu perlintasan KA deat Stasiun Solo Balapan tak tertutup dan tersangkut di badan bus.

Tak pelak penampakan seperti itu membuat warganet geram. Pasalnya, aksi sopir bus seperti itu dianggap bisa membahayakan pengguna jalan lain karena palang pintu yang seharusnya tertutup malah masih terbuka saat kereta api melintas. "Ealah ra gelm ngalah [Kok enggak mau mengalah]," tulis pengguna akun Instagram @novitriutomo.

"Mesakke [kasihan] penumpangnya kalau sampai jadi korban," imbuh pengguna akun Instagram @aguseka.w.

Sejumlah warganet berharap pihak berwenang semakin tegas dalam menertibkan peraturan lalu lintas di kawasan dekat Stasion Solo Balapan. Menurut mereka, tak sedikit pengguna jalan yang nekat melanggar peraturan lalu lintas di kawasan tersebut.