Konyol! Politikus Konferensi Pers Lewat FB Pakai Filter Kucing

Politikus Partai Pakistan Tehreek/e/Insaf yang tak sengaja menggunakan filter kucing saat konferensi pers siaran langsung Facebook. (Nextshark.com)
18 Juni 2019 15:30 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Facebook memang merupakan media sosial yang bisa dibilang serba guna. Media sosial buatan Mark Zuckerberg tersebut bisa dijadikan media untuk menyiarkan suatu peristiwa secara langsung.

Namun jika tak berhati-hati, siaran langsung melalui Facebook bisa berakhir konyol. Seperti pada konferensi pers salah satu partai politik di Pakistan, Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI), wajah para politikus yang terekam justru malah terlihat konyol.

Dikutip dari Nextshark, Selasa (18/6/2019), sang administrator akun Facebook milik partai tersebut lupa mematikan filter kucing saat melakukan siaran langsung. Akibatnya, wajah para politikus tampak berubah menjadi seperti kucing.

Kisah unik yang cukup konyol itu terjadi cukup singkat. Administrator akun Facebook milik PTI lantas mematikan filter kucing setelah diingatkan salah seorang warganet yang menonton.

Meski begitu, kisah unik tersebut kemudian viral di media sosial setelah sejumlah netizen menyimpan screen-shot dari video konyol itu dan menyebarkannya kembali di media sosial. Tak pelak kejadian menggelikan itu memicu olok-olok dari warganet.

Tak lama setelah viral, Partai Pakistan Tehreek-e-Insaf langsung memberikan penjelasan melalui akun Twitternya, @PTIofficial, Sabtu (15/6/2019). "Semua tindakan yang diperlukan telah diambil untuk menghindari insiden serupa di waktu yang akan datang," tulis partai tersebut.