Kisah Unik Sepeda Motor Netizen Tertukar di Mojosongo Solo

Ilustrasi sepeda motor Honda Vario (Pictagram)
26 Juni 2019 20:40 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Memiliki barang yang sama dengan kepunyaan orang lain tentu tidak bisa dihindari. Apalagi jika benda tersebut berupa kendaraan. Bisa saja suatu model kendaraan seperti sepeda motor dimiliki ratusan atau bahkan jutaan orang.

Kemungkinan tertukar saat hendak mengambil sepeda motor yang diparkirkan di tempat umum seringkali terjadi. Kisah unik semacam itu baru saja dialami seseorang di wilayah Mojosongo. Pengguna akun Instagram @btiar_ menceritakan kejadian unik nan tragis yang dialami rekannya kepada pengelola akun Instagram @jelajahsolo, Selasa (25/6/2019).

Sepeda motor Honda Vario milik rekan pengguna akun @btiar_ yang diparkir di Alfamart Mojosongo tertukar. “Lur tolong di-posting. Motornya temanku tertukar. Yang tahu tolong kabari ya. Lokasi tertukar di Alfamart Mojosongo dekat Kartika Accecoriss,” tulis @btiar_.

Adapun sepeda motor yang tertinggal di halaman parkir Alfamart Mojosongo tersebut berjenis Honda Vario warna putih berpelat AD 4932 YU. “Piye ini ceritanya? Kuncinya sama-sama rusak atau bagaimana ya?” tanya @jelajahsolo sebagai keterangan unggahan yang menuai beragam komentar netizen.

Tak pikir dulu min. apa kuncinya sama-sama nyantol. Kok enggak berasa beda pas dikendarai sepeda motornya,” komentar @satriaanu heran.

Ada beberapa kunci motor yang serinya sama. Kalau pas ketemu yang sama ya bisa dipakai. Tapi, jarang banget. Kalau ini namanya cuma kebetulan saja,” imbuh @bayuistyananto.

Kata temanku, kuncinya agak bermasalah. Malahan bisa dipakai dengan kunci lainnya. Tadi pas dilihat di rekaman CCTV yang membawa sepeda motor temanku ternyata ibu-ibu yang salah mengambil sepeda motor,” terang @btiar_.

Sejumlah netizen yang memiliki pengalaman serupa menceritakannya lewat kolom komentar. Rupanya hal tersebut seringkali terjadi. “Aku juga pernah min, pas SMK motornya tertukar. Tak cari ke mana-mana di parkiran enggak ada. Lah ada motor yang sama, tapi helmnya berbeda. Tak cba pakai kunciku bisa. Ternyata dikabari adik kelasku dia salah ngambil motor. Helmnya beda kok ya enggak sadar ngono lo. Padahal aku sudah panik, malah jadi ngakak,” kenang @intan_nurhi.

Temanku juga pernah tertukar sepeda motornya. Sampai berurusan sama polisi. Dikira temanku maling sepeda motor. Kok bisa ya, hahaha,” imbuh @amalia_809.

Aku juga pernah mengalami sepeda motor tertukar di warung sama ibu-ibu. Kebetulan motorku kok juga bisa dipakai dengan kuncinya dia. Untungnya sadar, balik ke warung lagi ibu-ibu itu,” imbuh @kusumamode.