Bawa Anjing Dalam Masjid, Wanita Bogor Ditangkap

Potongan video wanita membawa anjing ke dalam masjid. (Twitter/OppositeNewsID)
30 Juni 2019 22:30 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, BOGOR — Warga dunia maya dihebohkan dengan video viral yang memuat seorang wanita membawa anjing ke dalam masjid. Video tersebut kali pertama diiunggah di akun Twitter @OppositeNewsID, Minggu (30/6/2019).

Berdasarkan video yang diunggah, tampak seorang wanita terlibat keributan dengan pria berpeci. Pada video itu, si wanita berteriak lantang menyebutkan agama yang ia anut. "Saya Katolik," teriak si wanita.

Beberapa orang lantas menjelaskan jika anjing memang dilarang masuk ke dalam masjid. "Ini masjid, anjing enggak boleh masuk!" teriak salah satu pria.

Pada keterangan video itu, kejadian yang telah viral tersebut diduga terjadi di Masjid Al Munawarah, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). "Benarkah ini kejadian di Masjid Al Munawaroh Sentul City? Ini benar-benar parah & menurut saya sudah keterlaluan. Ini salah satu bentuk ujian toleransi & kerukunan bangsa ini ke depan, selama ini pun sudah sangat sering terjadi seperti ini. Ayo Kemenag/Pemuka Agama, Turun Tangan!" tulis pengunggah video.

Ditangkap

Dikutip pada Suara.com, Minggu (30/6/2019) malam, wanita pada video viral itu diketahui berinisial MS, 52, warga kawasan Sentul, Bogor dan sudah ditangkap polisi. Peristiwa pada video viral memang terjadi di Masjid Al Munawwarah Sentul.  "Iya orangnya sudah diamankan, masih dalam pemeriksaan," kata Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky.

Dalam penyelidikan ini, lanjutnya, polisi sudah melakukan pemeriksaan kepada empat orang saksi yang terdiri dari jemaah dan anggota Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Munawwarah.

Dari hasil penyelidikan sementara, kejadian itu terjadi pada sore hari. Setelah viral, wanita paruh baya itu digeladang ke kantor polisi. "Ya ini lagi di dalami. Kejadian juga sore, kejadian sebelum asar. Sudah kita amankan, baru satu jam lah sampai polres," tandasnya.