Masih Menjadi Misteri, Ini Emoji High Five, Maaf, atau Berdoa?

Ilustrasi Emoji High Five. (Istimewa)
03 Juli 2019 07:10 WIB Newswire Viral Share :

Solopos.com, JAKARTA - Pengguna aplikasi chatting pasti tidak asing dengan emoticon atau emoji. Satu diantara banyak emoji yang cukup banyak digunaka adalah gambar tangan saling bertepuk. Emoji ini sering diidentikan dengan berdoa atau memohon. Benarkah?

Setelah terjadi perdebatan cukup lama akan hal ini, belum lama ini di Twitter, arti sebenarnya dari emoji ini terungkap. Emoji dengan dua telapak tangan yang menyatu ini memang sering kali digunakan untuk mengucapkan selamat atau terima kasih saat mengirim pesan chat di aplikasi pesan singkat atau bahkan media sosial.

Sedangkan dalam situasi yang lain, banyak yang percaya jika emoji dua telapak tangan yang menyatu ini menggambarkan tos atau high five antar dua orang.

Sempat dibuat bingung, warganet @awrhora baru menyadari arti sebenarnya emoji tersebut. Tidak hanya ingin tahu sendiri, dirinya lalu membagikan penemuannya ini ke Twitter hingga menjadi viral.

''YA AMPUN GUA KIRA INI EMOJI BERDOA ANJIR???'' tulis @awrhora dalam cuitannya.

Saat melakukan penelusuran di Google dengan kata kunci ''high five emoji'', hasil yang ditampilkan oleh mesin pencarian terbesar ini adalah emoji dua telapak tangan yang menyatu tersebut.

Jika Anda melakukan pencarian emoji menggunakan WhatsApp Web dengan kata kunci ''high five'', maka Anda akan menemukan emoji dua telapak tangan yang menyatu ini.

Lalu bagaimana dengan emoji berdoa? Jika Anda melakukan hal yang sama, namun dengan kata kunci ''pray'', maka emoji tersebut juga akan otomatis muncul.

Jadi, jika Anda ingin menyebut bahwa emoji dua telapak tangan yang menyatu ini adalah emoji berdoa atau emoji high five, maka tidak ada salahnya. Pasalnya, hasil uji coba dan pencarian menunjukan bahwa emoji ini dapat disebut sebagai emoji berdoa dan emoji high five.

Sayangnya, pihak resmi pembuat emoji tidak pernah secara resmi menjelaskan mengenai apa arti emoji dua telapak tangan yang menyatu ini.

Sumber : Suara.com