Bukan Cuma Audrey Yu, 4 Anak Indonesia Ini Juga Genius Sejak Belia

Audrey Yu. (Youtube)
08 Juli 2019 15:30 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Nama Maria Audrey Lukito atau yang dikenal sebagai Audrey Yu, 31, tengah viral atas kegeniusannya. Lulus kuliah pada usia 16 tahun dari College of William and Mary di Virginia, Amerika Serikat (AS), Audrey Yu ramai diusulkan warganet untuk mengisi salah satu kursi menteri di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk periode 2019-2024.

Meski nama Audrey mencuat berkat kegeniusannya, ternyata Indonesia memiliki putra-putri lain yang tak kalah jenius. Berikut adalah empat anak Indonesia yang dikenal genius sejak belia:

1. Cendikiawan Suryaatmadja
Cendikiawan Suryaatmadja atau yang dikenal dengan sapaan Diki, merupakan bocah yang sudah mampu menunjukkan kegeniusannya di usia muda. Pada 2016 lalu, Diki diterima menjadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di University of Waterlo, Ontorio, Kanada, saat usianya masih 12 tahun.

Dikutip dari Detik.com, Diki sangat menguasai mata pelajaran sains seperti fisika dan matematika. Kemampuannya sangat menonjol di kelas. Tak heran, Diki langganan ikut lomba-lomba untuk mata pelajaran tersebut, dari skala lokal, nasional, hingga internasional.

2. Musa bin Laode Hafish
Genius tak melulu soal sains, namun juga bidang lain seperti ilmu agama. Untuk urusan itu, Musa bin Laode Hafish adalah salah satu contohnya. Musa merupakan bocah asal Bangka berhasil menyabet gelar juara ketiga hafalan Alquran tingkat internasional di Jeddah, Arab Saudi, saat usianya tujuh tahun pada 2016 silam.

Ia juga merupakan satu-satunya wakil Indonesia di ajang Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional 2016 di Sharm El-Sheikh, Mesir. Dilaporkan Okezone, Musa sempat membuat takjub Menteri Wakaf Mesir, Mohamed Mochtar Gomaa, dengan pengetahuannya tentang Alquran.

3. Kinantan Arya Bagaspati
Prestasi di bidang Matematika menjadi kebanggaan tersendiri untuk Arya yang menyabet medali emas pada International Mathematics Contest di Singapura, Agustus 2017. Suara.com menyebut remaja kelahiran 12 Mei 2001 ini mampu menyisihkan sekitar 1.000 perwakilan dari 14 negara di seluruh dunia.

Saat menyabet prestasi itu, Kinantan berstatus sebagai siswa SMA Taruna Nusantara Magelang. Ia merupakan remaja asal Bandung, Jawa Barat.

4. Joey Alexander
Di dunia musik, Indonesia memiliki Joey Alexander. Joey Alexander merupakan pianis yang memiliki kemampuan luar biasa hingga meluncurkan album debutnya, My Favorite Things, di Amerika Serikat (AS) bahkan diberitakan di laman New York Times saat usianya 12 tahun .

Ia juga pernah tampil di Grammy, Jazz Lincoln Center, Newport Jazz Festival, sampai-sampai sudah tampil di Gedung Putih.

Nah, itu tadi empat putra-putri berprestasi milik Indonesia selain Audrey Yu. Mungkin setelah Audrey Yu, akan muncul nama pemuda-pemudi lain yang digadang-gadang bakal jadi menteri di kabinet Jokowi. Siapa yang tahu?