Perasaan Campur Aduk! Pengantin Langsungkan Akad Nikah di Depan Jenazah Ibu

Akad nikah yang dilangsungkan di depan jenazah ibu salah satu mempelai. (Facebook/Desliwanti)
18 Juli 2019 16:30 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, PALEMBANG — Sepasang pengantin di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel) mendadak viral di media sosial atas kisah tragis yang mewarnai pernikahan mereka. Sepasang pengantin itu melaksanakan akad nikah di depan jenazah ibu dari salah satu mempelai.

Kisah tragis itu viral setelah foto pernikahan tersebut dibagikan pengguna akun Facebook Desliwanti, Jumat (12/7/2019). "Ijab qabul di samping jenazah ummi tercinta. Bahagia dengan deraian air mata. Semoga tabah dan bahagia nak," tulisnya pada keterangan foto.

Berdasarkan foto yang diunggah, tampak kedua mempelai melangsungkan pernikahan dengan sesosok jenazah di dekatnya. Kedua mempelai kemdudian mencium jenazah setelah melangsungkan akad nikah.

Si pengunggah foto mengaku sebagai kerabat dekat dari pengantin. Ia menjelaskan sang ibunda dari salah satu mempelai meninggal dunia tiga jam sebelum akad nikah. Dengan begitu, calon pengantin dengan perasaan yang campur aduk harus melangsungkan pernikahan di hadapan jenazah sang ibunda.

Kisah tragis yang viral itu kemudian menuai simpati warganet. Banyak yang mengutarakan ucapan duka cita atas kisah tragis di tengah pernikahan viral itu. "Semoga keluarga tabah dan sabar menerima kodrat ilahi," tulis pengguna akun Facebook Sri Sulastri.

"Semoga ada hikmah di balik semua ini dan ummi Allah tempatkan di tempat yang paling mulia. Amiinn," imbuh pengguna akun Facebook Fandri Ade Uno.

Hingga Kamis (18/6/2019), kisah tragis tersebut masih ramai dikomentari warganet. Kisah pernikahan di depan jenazah sang ibunda itu juga sudah dibagikan lebih dari 5.000 kali.