Viral Trek-Trekan di Kuburan, Pelaku Akhirnya Minta Maaf

Pemuda yang balapan di permakaman. (Instagram/_infocegatansolo)
26 Juli 2019 16:40 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, PASURUAN — Belakangan hari ini, warganet digegerkan dengan video viral yang menunjukkan dua pemuda balapan menggunakan sepeda motor di permakaman di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim). Kedua pemuda itu tampak asyik memanfaatkan gundukan tanah kuburan layaknya rintangan di sirkuit motocross.

Atas viralnya video tersebut, empat orang yang terlibat dari video viral itu akhirnya meminta maaf kepada masyarakat. Keempat orang itu terdiri atas dua pengendara sepeda motor pada video, satu perekam video, dan satu penyebar video di media sosial.

Video permintaan maaf keempat orang itu lantas juga menyebar di sejumlah akun media sosial. "Saya mohon maaf kepada masyarakat atas perilaku saya trek-trekan di makam, saya meyesali perbuatan dan saya tidak akan mengulanginya lagi," ujar salah seorang pemuda diikuti tiga orang lainnya seperti pada video yang diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo, Kamis (25/7/2019).

Keempat pria itu meminta maaf dihadapan personel TNI dan aparat kepolisian dengan disaksikan sejumlah warga. Warganet berharap aksi tak terpuji seperti pada video viral itu tak akan terulang lagi.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, para pemuda yang balapan di tanah permakaman itu sempat menuai kecaman dari warganet. Warganet merasa kesal dengan dua pemuda yang dianggap hanya mencari sensasi tersebut.