3 Selebritas Alumni UI Komentari Viralnya Lulusan UI Tolak Gaji Rp8 Juta

Dian Sastrowardoyo (Instagram/therealdisastr)
27 Juli 2019 23:30 WIB Septina Arifiani/Egitya Eryaningwidhi Viral Share :

Solopos.com, SOLO – Viralnya unggahan Insta Story seorang lulusan Universitas Indonesia (UI) yang menolak gaji Rp8 juta beberapa lalu, mengundang komentar di kalangan selebritas lulusan UI.

Unggahan yang menjadi cibiran warganet itu, awalnya diunggah melalui akun layanan menfess [sebuah pesan atau kata-kata yang ingin disampaikan untuk umum tanpa memberitahukan identitas si pengirim] otomatis, @askmf.

Dipantau melalui akun Instagram @lambenyinyir, Sabtu (27/7/2019), ternyata tak hanya warganet yang ikut meramaikan unggahan tersebut, namun beberapa artis papan atas lulusan Universitas Indonesia seperti Dian Sastro, Raditya Dika, Feni Rose.

Jamannya gw ngantor fresh graduate dulu, gw gaji pertama dibawah 8jt. Tapi itu dulu yaaa, taun 2008. 11 tahun yg lalu. Tapi asli gw bangga bgt dan bersyukur bisa diterima di kantor konsultan manajemen multinasional, walaupun gw sempet ngartis. Tapi asli, kesempatan belajar itu gak bisa divaluasi dengan nilai uang. Dude, jaman lagi susah. Dapet kerjaan aja udh alhamdulillah. Hampir setiap hari ada orang dipecat sekarang. Nggak ngaruh loe lulusan dari mana. Gw juga lulusa UI tapi biasa aja kalee,” tulis Dian Sastro gemas melalui fitur Insta Story yang diunggah dalam akun Instagramnya, @therealdisastr.

“Gw sekolah UI... gw pernah kerja kantoran.. tp gw kok gak tengil kyk gitu. Mungkin itu UI jalur susah payah kali ya? Susah masuk, susah keluar,” tulis presenter senior, Feni Rose melalui kolom komentar Instagram.

“Gua pribadi pekerjaan pertama gua digaji kalo gak salah ingat itu sekitar Rp4 juta. Gaji pertama gua sebagai lulusan UI. Nasihat gua untuk orang yang menulis Insta Story ini siapa tahu dia nonton video ini adalah jangan belagu, lu baru lulus kuliah, lu mau masuk ke dunia kerja. Sikap atau attitude kaya gini yang tidak bisa membuat lu kemana-mana gitu, tidak akan membuat lu diterima di perusahaan-perusahaan yang lebih baik,” ujar nasihat Raditya Dika yang diunggah dalam akun Youtube miliknya.