Lagi! Google Maps Tampilkan Penampakan Seram, Kali Ini di Bandung

Penampakan misterius pada Google Street View di Jl. Raya Sumedang / Cibeureum, Kecamatan Cibereum, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar. (Google Maps)
28 Juli 2019 23:25 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, TASIKMALAYA — Belakangan hari ini, warganet digegerkan dengan kisah misteri foto Google Maps yang menampilkan sosok mirip pocong di Desa Kedungwaru Kidul, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng). Kali ini, Google Maps kembali menampilkan foto sosok menyeramkan.

Foto yang diambil pada Google Street View di Jl. Raya Sumedang - Cibeureum, Kecamatan Cibereum, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) menunjukkan sosok misterius yang dianggap cukup menyeramkan. Foto tersebut menunjukkan sesosok mirip anak kecil berwajah pucat sedang melambai dar dalam ruangan di tepi Jl. Raya Sumedang - Cibeureum.

Foto Google Street View itu lantas viral setelah dibagikan di akun Twitter @hendralm, Minggu (28/7/2019). Di akun Twitter yang sebelumnya juga mengunggah sosok misterius mirip pocong pada Google Maps di Demak itu tak mengetahui secara persis sosok pada Google Street View Jl. Raya Sumedang - Cibeureum.

"Ada yang tahu ini makhluk apa? Cek sendiri deh: Jl. Raya Sumedang - Cibeureum," tulisnya.

Sontak foto viral yang memuat kisah misteri pada Google Maps itu memicu kengerian di antara warganet. Namun banyak yang menduga sosok tersebut hanya meneken atau boneka yang biasa digunakan untuk memamerkan pakaian di toko. "Serem sih, tapi rasa penasaran kadang lebih besar dari rasa takut dan bisa mengalahkan rasa takut itu sendiri," tulis pengguna akun Twitter @@diamkalatidur.

"Kalo dizoom dari layer PC keliatan seperti boneka manekin yg copot tangan dan kepalanya dan sengaja diposisikan begitu seperti di atas meja kayu," ungkap pengguna akun Twitter @hendralm.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com di Google Street View, Minggu (28/7/20191) malam, foto tersebut memang murni ada di Google Maps. Foto viral yang memunculkan kisah misteri tersebut diambil Google pada Februari 2019.