Video Viral: Ibu di Jakarta Terekam Kamera Buang Bayinya

Bayi yang dibuang ibunya di kawasan Teluk Gong, Penjagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (29/7 - 2019) sekitar pukul 10.00 WIB. (Instagram/@makassar_iinfo)
30 Juli 2019 14:15 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, JAKARTA — Seorang perempuan terekam kamera meninggalkan bayi di kawasan Teluk Gong, Penjagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (29/7/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Aksi perempuan yang merupakan ibu dari bayi tersebut terekam kamera pengawas dan videonya viral di media sosial.

Berdasarkan video yang diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo, Selasa (30/7/2019), tampak perempuan berkaus biru menggendong bayi dan sempat mondar-mandir. Setelah kawasan di sekitarnya cukup sepi, perempuan itu meninggalkan si bayi di depan rumah warga dan langsung lari tunggang langgang.

Bayi tersebut kemudian ditemukan pemilik rumah yang langsung melaporkannya ke ketua RT setempat. Ketua RT juga kemudian melaporkannya ke polisi agar bayi tersebut diamankan.

Polisi kemudian berhasil menemukan keluarga bayi tersebut. Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto, menduga ibu yang tega membuang bayinya pada video viral itu stres.

"Info yang kami dapat dari suaminya kalau istrinya memang stres," katanya dalam keterangan kepada Detik.com, Selasa (30/7/2019).

Menurut keluarga, bayi berjenis kelamin laki-laki itu dibuang ibunya karena sang ibu stres setelah si bayi mengalami gangguan buang air kecil.

"Kemarin masih didalami, karena itu kan baru keterangan ibunya. Khawatir bisa saja dia cari-cari alasan," tandas Budhi.