Cegah Ngantuk, Siswa China Masukkan Jarum ke Alat Vital

Ilustrasi jarum akupuntur huffpost.com
02 Agustus 2019 11:10 WIB Septina Arifiani/Egitya Eryaningwidhi Viral Share :

Solopos.com, BEIJING – Seorang siswa asal China harus dilarikan ke Rumah Sakit Anak Xi’an di China dan dioperasi lantaran memasukkan jarum akupuntur ke penisnya. Hal itu dilakukannya untuk menambah semangat saat ia mulai bosan dan mengantuk di jam belajar.

Dilansir dari Liputan6.com, Kamis (1/8/2019), belum diketahui pasti usia anak yang telah melakukan hal mengerikan itu. Menurut laporan The Star usia anak tersebut diperkirakan 12-13 tahun. Sebelum dibawa ke rumah sakit, ia menahan rasa sakit selama 15 jam setelah jarum ditusukkan.

Kejadian yang terjadi pada Minggu (28/7/2019) lalu itu mendadak menjadi meluas setelah ibunya melapor kepada Global Times, surat kabar asal Tiongkok yang memuat berita-berita internasional.

Awalnya anak itu sering mengeluhkan bahwa ia merasakan rasa sakit saat berjalan dan kencing, ternyata ketika pihak rumah sakit memeriksa, mereka menemukan jarum akupuntur sepanjang 10 sentimeter di dalam uretra, dekat kandung kemih.

Saat memeriksa lebih lanjut, dokter yang sedang ditugaskan menangani kasus ini menjelaskan bahwa jika jarum itu bergerak, maka kndung kemih atau arteris siswa tersebut akan pecah, dan memungkinkan terjadinya infeksi dan pendarahan akibat jarum yang tidak steril.

Beruntung, anak tersebut berhasil terselamatkan berkat operasi oleh tim dokter berjalan lancar.