Video Viral Polisi Tangerang Baca Asmaul Husna Setiap Apel Pagi

Ilustrasi apel pagi (Youtube)
06 Agustus 2019 03:00 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, TANGERANGVideo yang memperlihatkan anggota Polres Kota Tangerang, Banten, mengumandangkan asmaul husna saat apel pagi viral di media sosial. Video viral yang dibagikan pengelola akun Instagram @_infocegatansolo, Rabu (31/7/2019), memperlihatkan anggota Polres Kota Tangerang yang begitu khusyuk melantunkan asmaul husna.

Bukan tanpa alasan, Kapolres Kota Tangerang, AKBP HM Sabilul Alif, mewajibkan anak buahnya yang beragama Islam membaca asmaul husna setiap apel pagi. “Asmaul husna wajib dibaca bagi yang muslim,” demikian keterangan pada video viral tersebut.

Kapolres Tangerang mewajibkan anggotanya untuk membaca asmaul husna bagi yang muslim setiap apel pagi. Beliau memutar nada asmaul husna yang saya temukan di Multazam saat melaksanakan ibadah haji pada 19 tahun lalu,” demikian penjelasan pengelola akun @_infocegatansolo yang membagikan video viral tersebut.

Beragam komentar membanjiri video viral tersebut. Ada netizen yang kagum. Namun, ada pula yang mengatakan membaca asmaul husna setiap apel pagi adalah hal biasa bagi sederet institusi di Banten, khususnya Tangerang.

Semua institusi, termasuk sekolah di Banten begitu. Asmaul husna dibaca setiap upacara atau apel pagi,” terang @abikahwp.

Masyaallah adem,” sambung @rie_ndut.

Perlu dikembangkan nih, bagus,” imbuh @brendhi28.

Dikutip dari Tribrata News, Senin (5/8/2019), kegiatan membaca asmaul husna setiap apel di Polresta Tangerang rutin digelar sejak 2017 lalu. Hal tersebut dilakukan berdasarkan imbauan Kapolresta Tangerang dengan tujuan mendisiplinkan waktu serta membiasakan semua anggota beribadah di sela kesibukan bertugas. Sekaligus menanamkan nilai-nilai religius dan menjadikan Polri humanis.