Viral Kisah Tragis Yusuf, TKI Korea yang Ditipu TKW Taiwan Calon Istrinya

Yusuf, TKI di Korea yang mengaku tertipu rayuan TKW Taiwan. (Instagram/lambe_turah)
07 Agustus 2019 16:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Yusuf, seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Korea Selatan (Korsel) mendadak viral di media sosial. Ia viral lewat kisah tragis percintaannya dengan tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia yang bekerja di Taiwan.

Yusuf mengaku telah berpacaran dengan TKW yang tak disebutkan namanya itu selama dua tahun. Selama pacaran, Yusuf sama sekali belum pernah melihat wajah kekasihnya.

Bahkan saat melakukan video call, kekasihnya selalu mengenakan cadar. Namun demikian, kekasih Yusuf pernah mengirim foto sesosok wanita cantik yang diklaim sebagai dirinya.

Setelah menjalin asmara selama dua tahun, sang kekasih meminta Yusuf terbang ke Taiwan dan menikahinya secara siri. Namun sayang, rupa sang calon istri ternyata tak sesuai dengan foto yang pernah dikirimkan kepada Yusuf. Mengetahui wajah sang kekasih yang tak sesuai dengan foto, Yusuf akhirnya membatalkan pernikahannya.

Kisah tragis itu lantas viral setelah video pengakuan Yusuf diunggah di akun Instagram @lambe_turah, Rabu (7/8/2019). Dalam video itu, Yusuf mengaku bukan hanya ditipu soal wajah sang calon pengantin, namun juga pernah dimintai uang oleh si calon istrinya.

"Ya itu dia minta [uang Rp10 juta] terus saya kasih," ujar Yusuf pada video yang beredar.

Di akhir video, Yusuf berharap kisah tragisnya bisa dijadikan pelajaran bagi semua orang. Yusuf juga berharap para pria untuk berhati-hati dalam mencari pasangan, apa lagi untuk menjalin hubungan jarak jauh sepertinya.