Inspiratif! 4 Bocah Rela Bersepeda Jauh Demi Kembalikan Dompet Jatuh

Bocah yang dikisahkan rela bersepeda jauh demi mengembalikan dompet yang mereka temukan kepada si pemilik. (Facebook/Aris Dwi Cahya Ningrum)
07 Agustus 2019 17:15 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Menemukan dompet di jalanan dengan isi uang yang cukup banyak merupakan godaan bagi sebagian orang. Tak sedikit orang yang tergoda untuk mengambil isi dompet tanpa mengembalikannya kepada si pemilik.

Namun hal itu tak berlaku bagi sekelompok pelajar di Kota Blitar, Jawa Timur (Jatim). Sekelompok pelajar yang masih belia itu belakangan hari ini viral setelah menorehkan kisah inspiratif dengan rela bersepeda jauh demi mengembalikan dompet yang mereka temukan kepada si pemilik.

Kisah inspiratif itu viral setelah dibagikan pengguna akun Facebook Aris Dwi Cahya Ningrum yang mengaku sebagai pemilik dompet, Selasa (7/8/2019). Ia mengisahkan para pelajar itu rela bersepeda dari kawasan Klampok di Kecamatan Sanawetan, Kota Blitar, menuju Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) di Kecamatan Kepanjen Kidul.

"Ya Allah nak. Ini real ya. Dompet saya jatuh dan di dalam ada uang 900 ribu. Dan dikembalikan dari Klampok sampai di Sentul PIPP dia ngontel gek panas ya Allah nak. Umur smono km jujurmenn, aku jan terharu," tulisnya.

Berdasarkan foto yang diunggah, tampak dua bocah berseragam SD dan dua bocah berseragam SMP. Mereka pun tak pelak  memanen pujian dari warganet. "Ya Allah. Balaslah kebaikannya dengan kemuliaan. Amienn," tulis pengguna akun Facebook Aryan Piu.

"Semoga anak tersebut jadi penereus bangsa hal sepele juga ya dikembaliin apa lagi yang besar," imbuh pengguna akun Facebook Briyan Maulana Agam.

Pengguna akun Facebook Aris Dwi Cahya Ningrum menjelaskan para pelajar penebar kisah inspiratif itu telah menerima imbalan atas kebaikannya. Mereka juga dijamu secara baik oleh si pemilik dompet.