TKW Taiwan Penipu TKI Korsel Akhirnya Beberkan Identitas Asli

Robiyatun Husna. (Instagram/lambe_turah)
11 Agustus 2019 20:40 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu, viral kisah tragis percintaan antara TKI di Korea Selatan (Korsel), Yusuf, dan TKW asal Indonesia di Taiwan. Yusuf merasa ditipu kekasihnya yang bekerja di Taiwan setelah berpacaran selama dua tahun.

Setelah berpacaran jarak jauh selama dua tahun belum pernah bertemu, Yusuf akhirnya memutuskan untuk menikahi kekasihnya di Taiwan. Namun menjelang pernikahan, Yusuf merasa ditipu lantaran wajah kekasihnya tak secantik dengan foto yang pernah dikirim kepadanya. Ia pun merasa kecewa dan membatalkan pernikahan.

Atas kisah tragis yang viral itu, kekasih Yusuf akhirnya buka suara. Ia membeberkan identitas diri dan mengaku sudah menipu Yusuf. "Robiyatun Husna, asli Brebes," ujarnya seperti pada video yang diunggah di akun Instagram @lambe_turah, Minggu (11/8/2019).

Robiyatun lantas meminta maaf kepada Yusuf dan pihak lainnya atas perbuatannya mengaku sebagai orang pada foto yang sebenarnya bukan dirinya. "Saya mohon maaf kepada Mas Yusuf, sama ibunya, sama bapaknya, dan juga kepada Mbak Intan, suaminya Mbak Intan. Sama semua teman-teman enggak tau aku namanya," lanjutnya.

Salah satu pria yang menjadi mediator permasalahan antara Yusuf dan Robiyatun kemudian menegaskan kasus tersebut telah selesai. Ia berharap warganet tak lagi membesar-besarkan masalah antara Yusuf dan Robiatun.