Unik! Kampus Ini Sarankan Mahasiswa Gambar Monyet Sebelum Ujian

Soal ujian di Universiti Malaysia Perlis (Malay Mail)
12 Agustus 2019 23:10 WIB Chelin Indra Sushmita Viral Share :

Solopos.com, KUALA LUMPUR Mengerjakan soal ujian saat sedang tidak siap seringkali membuat perasaan berkecamuk. Ada yang deg-degan, berkeringat dingin, bahkan sampai mulas saat mengerjakan soal ujian tersebut.

Guna membuat peserta ujian tidak stres, salah satu kampus di Malaysia, yakni Universiti Malaysia Perlis melakukan cara unik. Pihak kampus memberikan hiburan pada lembar soal agar mahasiswa tidak stres saat menjalani ujian.

Dikutip dari Malay Mail, Senin (12/8/2019) pihak Universiti Malaysia Perlis menambahkan gambar monyet pada lembar soal. Nah, mahasiswa diminta menggambar seekor monyet sebelum ada perintah lanjutan dari pengawas ujian. Dalam lembar tersebut diperlihatkan petunjuk menggambar monyet dengan hasil bagus.

Tetapi, mahasiswa boleh memilih menggambar monyet atau diam saja sambil menunggu perintah lanjutan dari pengawas ujian. “Jangan buka lembar selanjutnya sampai diperintah. Sambil menunggu, Anda kenapa Anda tidak belajar menggambar monyet,” demikian perintah pada lembar soal unik tersebut.

Foto tersebut viral seusai diunggah di laman Reddit. Banyak pengguna yang memuji gambar tersebut yang dinilai sangat kreatif. Cara itu dianggap cukup ampuh mengurangi kecemasan dan stres para mahasiswa sebelum ujian dimulai.