Ada-Ada Saja, 2 Penguin Gay Adopsi Telur

Sepasang penguin gay di Kebun Binatang Berlin, Jerman. (Twitter/nowthisnews)
16 Agustus 2019 02:10 WIB Ginanjar Saputra Viral Share :

Solopos.com, BERLIN — Sepasangan penguin jantan yang menjalin hubungan sesama jenis di Kebun Binatang Berlin, Jerman menorehkan kisah unik. Lantaran tak kunjung mendapatkan keturunan, sepasang penguin gay itu mengadopsi telur untuk dierami.

Salah satu petugas Kebun Binatang Berlin, Norbert Zahmel, menjelaskan sepasang penguin jantan itu sudah kawin dan tak kunjung mendapatkan telur.

"Mereka menjalani hubungan sesama jenis dan sudah kawin, namun tak kunjung mendapatkan telur sehingga menggunakan batu yang mereka perlakukan seperti telur," ujarnya seperti pada video yang diunggah Now This News di Twitter, Rabu (14/7/2019).

Petugas Kebun Binatang Berlin lantas memberikan telur dari inkubator kepada sepasang penguin jantan tersebut. Mengejutkannya, salah satu penguin jantan kemudian mengerami telur layaknya penguin betina, sedangkan pasangannya bertugas mencari makan.

Zahmel menjelaskan kisah unik seperti itu bukan kali pertama terjadi. Zahmel mengungkapkan hewan yang menjalin hubungan sesama jenis kerap terjadi di suatu kebun binatang.